Gua Blogger Bangsat

August 29, 2012 by: 8

Make Money Online Story

hardcore blogger……Berapa banyak orang yang mencemooh anda saat memutuskan untuk menyandang gelar sebagai seorang Blogger dan memutuskan untuk tidak bekerja di dunia offline? Keluarga, sahabat, teman, bahkan mungkin orang tua?.

Mengapa tidak menjadi pegawai yang normal saja? Mengapa tidak menjadi seorang pedagang saja? Mengapa kamu main-main dengan hidupmu?

Lalu apa yang sebenarnya saya cari saat memilih untuk menjadi seorang Blogger dan menelan banyak cemoohan orang? Uang? Kesenangan? Kebebasan waktu? Ketidakterikatan? Ingin lepas dari kemiskinan atau hanya Pelarian?

Dari semua jawaban itu, yang terbanyak saya jawab adalah kebebasan, idealisme melawan kemapanan, dan materialism dunia offline. Karena saya membayangkan sebuah kebahagiaan baru, sebuah dunia baru, sebuah tempat bersembunyi, sebagai pengganti dunia offline saya yang sumpek ini.

Seiring dengan berjalannya waktu, idealisme mulai luntur, pergaulan saya dengan dunia blogger, menyeret saya perlahan tenggelam masuk ke dunia yang sebelumnya saya benci. Dunia Offline yang hipokrit, penuh tipu daya, dan materialis. “Make Money Online” jadi semboyan hidup saya.

Saya pernah begitu terpukau dengan kata-kata seorang Mastah pengusung aliran Blackhat yang mengatakan

“Hanya orang yang berani mengambil resiko yang bisa sukses”

 (baru saya sadari sekarang, kalimat itu juga yang dipilih oleh seorang koruptor, saat memilih untuk mengeruk uang rakyat).

Blackhat Forum mulai jadi tempat nongkrong favorit, copas habis blog orang mulai jadi kebiasaan, AGC jadi pilihan utama, semua demi top ranking di halaman 1 Google. Backlink, Nuke, Scrap, Poster, spam, Leech jadi makanan saya setiap detik. Saya tidak peduli siang dan malam, saya tidak peduli istri atau anak saya merengek minta ditemani jalan-jalan sore. Saya tidak Peduli!

Saya hanya mau berada di depan monitor saya, saya ini seorang Blogger, persetan dengan kalian semua!

Yeah right, sampai hari kemarin saya bisa mendapatkan earning yang bisa membuat para newbie melotot dan meneteskan air liurnya, 3 digit, empat digit, lima digit.…dan

BRAAAK!

Deindex Google.

Sekarang saya ada disini, Seorang Blogger bangsat hipokrit materialis yang bangkrut dihajar Penguin. Dan baru saya sadari, saya telah lama kehilangan rasa kemanusiaan saya. Apapun saya lakukan demi berdigit dolar yang mengalir ke akun Paypal saya, tidak peduli apapun caranya. Saya tertunduk lemas di depan layar monitor saat menyadari ini semua.

Lalu kemana saat-saat indah itu? saat saya dengan bangga melawan dunia, denga mengatakan, saya memilih Blogging karena saya memiliki ide yang berbeda tentang cara menjalani kehidupan, saya ingin merasa bahagia, saya ingin mebahagiakan keluarga…..

Saya melangkah lunglai menuju ruang tamu, dan menemukan putri kecil saya sedang menonton tv sendirian….menghampirinya dan mencium keningnya sambil berkata…

I’m so sorry…

 

 

Its just a little story my friend.

 

Share this Story
Add a Comment on "Gua Blogger Bangsat"

Follow us

BELAJAR BISNIS ONLINE GRATIS

youtube video keywords competition analyzer tubelyzer
free seo chat
long tail keywords
komunitas publisher indonesia